Home > Ragam Berita > Ekonomi > Baru Saja Dirilis, Dexlite Bisa Turun Harga Lagi

Baru Saja Dirilis, Dexlite Bisa Turun Harga Lagi

Jakarta – PT Pertamina (Persero) belum lama merilis produk BBM. Jenisnya adalah solar. Yakni, Dexlite. Solar tersebut mempunyai cetane number 51. Harganya pun dibanderol Rp 6.750 per liter.

Baru Saja Dirilis, Dexlite Bisa Turun Harga Lagi

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menjelaskan, Pertamina bisa menurunkan harganya di level Rp 6.100 per liter. Namun, hal tersebut bisa dilakukan bila harga campuran fame sesuai dengan solar bukan untuk industri

”Walaupun tanpa subsidi kita sebenarnya bisa turunkan jadi Rp6.100 per liter. Tapi kalau harga famenya tidak masuk dalam kategori fame industri tapi fame solar,” ujarnya di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Karena itu, Bambang berharap pemerintah bisa membantu untuk mengubah kebijakan tersebut. Sebab, pihaknya yakin Dexlite bisa lebih murah. Pengguna solar subsidi pun bakal berpindah ke Dexite. Terlebih, bahan bakar tersebut juga ramah lingkungan.

Bambang mengungkapkan, Pertamina sudah melayangkan surat kepada pemerintah. Isinya terkait dengan permohonan tersebut. Namun, jawaban pemerintah masih dinanti.

”Kami berjuang untuk mengurangi subsidi kenapa kita tidak dibantu. Pengguna solar inikan mau dipindahkan ke Dexlite. Harusnya kan upayanya bersama-sama dong,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dolar Melemah Konferensi Pers Presiden Trump

Dolar Melemah Konferensi Pers Presiden Trump

Washington – Kurs dolar Amerika Serikat (USD) dilaporkan terus mengalami pelemahan terhadap sebagian besar mata ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis