Home > Ragam Berita > Internasional > Syekh Hisyam Kabbani Dikabarkan Menjadi Target Pembunuhan ISIS

Syekh Hisyam Kabbani Dikabarkan Menjadi Target Pembunuhan ISIS

Michigan – Imam Muslim moderat yang sekaligus dikenal sebagai tokoh sufi terkemuka Amerika Serikat (AS), Syekh Hisyam Kabbani (71), diberitakan masuk dalam daftar tokoh yang diburu oleh kelompok militan Islamic State (ISIS).

Syekh Hisyam Kabbani Dikabarkan Menjadi Target Pembunuhan ISIS

Kabar ini berasal dari laporan FBI yang mengacu pada majalah propaganda terbitan ISIS yang baru saja merilis daftar 10 tokoh Muslim di AS yang akan dibunuh. Selain para tokoh Muslim di AS, ISIS juga mengancam membunuh tujuh tokoh Muslim di Inggris, dua di Kanada dan satu di Australia.

Pada jumpa persnya, Jumat (15/4/2016), FBI menyebut pihaknya telah menyadari adanya ancaman tersebut.

”Kami menyadari informasi, tetapi di luar itu, kami tidak berkomentar untuk saat ini,” kata Jill Washburn, juru bicara Kantor FBI Detroit.

Syekh Hisyam Kabbani dikenal sebagai tokoh Sufi Muslim yang telah terang-terangan melawan ekstremis Islam selama beberapa dekade. ISIS menuduh bahwa Hisyam Kabbani dan pemimpin Muslim lain seperti dia di Barat bukanlah seorang Muslim sejati.

Lahir di Libanon, Kabbani kemudian pindah ke AS pada tahun 1991. Ia dikenal sebagai tokoh Sufi Muslim di seluruh dunia karena pandangannya tentang agama. Kabbani telah menulis sekitar selusin buku tentang Islam. Ia juga sering melakukan perjalanan untuk berbicara dan menjadi kritikus ekstrimisme di antara beberapa komunitas Muslim yang ada di AS. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Jakarta – Sally Jones atau yang biasa dikenal sebagai ‘Ratu Jagal ISIS’ dikabarkan tewas dalam ...