Home > Ragam Berita > Nasional > Ditjen Pajak Minta BPK Klarifikasi Terkait Perusahaan di Luar Negeri Milik Harry

Ditjen Pajak Minta BPK Klarifikasi Terkait Perusahaan di Luar Negeri Milik Harry

Jakarta โ€“ Nama Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz terseret dalam dokumen Panama Papers. Karena itu, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memanggil yang bersangkutan pada Jumat siang (15/4/2016). Keduanya bakal bertemu di kantor pusat Ditjen

Ditjen Pajak Minta BPK Klarifikasi Terkait Perusahaan di Luar Negeri Milik Harry

Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi menjelaskan, Ditjen Pajak meminta BPK memberikan informasi tentang adanya perusahaan di luar negeri yang dimiliki Harry.

โ€Saya mengundang atas nama Bapak Harry Azhar. Terkait dengan berita yang ramai saat ini. Karena Ditjen Pajak dapat memanggil wajib pajak untuk klarifikasi. Ditjen Pajak tidak melihat jabatan dalam wajib pajak,โ€ kataya.

Klarifikasi tersebut adalah yang kedua kalinya bagi Harry Azhar Aziz setelah sebelumnya dia telah menghadap Presiden Joko Widodo pada 29 Maret 2016 lalu.

Kepada Ditjen Pajak, Harry menjelaskan bahwa perusahaan Sheng Yue International Limited yang dipimpin selama lima tahun (2010โ€“2015) tersebut tidak memiliki transaksi. Dengan demikian, pihaknya keberatan bila disebut sebagai pengemplang pajak. (Tita Yanuantari โ€“ harianindo.com)

x

Check Also

Mendagri Tegaskan Usul Penambahan Anggota KPU dan Bawaslu Bakal Dibahas di Rapat Paripurna

Mendagri Tegaskan Usul Penambahan Anggota KPU dan Bawaslu Bakal Dibahas di Rapat Paripurna

Jakarta โ€“ Beberapa waktu lalu, muncul usul untuk menambah anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis