Home > Ragam Berita > Nasional > Ditjen Pajak Minta BPK Klarifikasi Terkait Perusahaan di Luar Negeri Milik Harry

Ditjen Pajak Minta BPK Klarifikasi Terkait Perusahaan di Luar Negeri Milik Harry

Jakarta – Nama Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz terseret dalam dokumen Panama Papers. Karena itu, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memanggil yang bersangkutan pada Jumat siang (15/4/2016). Keduanya bakal bertemu di kantor pusat Ditjen

Ditjen Pajak Minta BPK Klarifikasi Terkait Perusahaan di Luar Negeri Milik Harry

Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi menjelaskan, Ditjen Pajak meminta BPK memberikan informasi tentang adanya perusahaan di luar negeri yang dimiliki Harry.

”Saya mengundang atas nama Bapak Harry Azhar. Terkait dengan berita yang ramai saat ini. Karena Ditjen Pajak dapat memanggil wajib pajak untuk klarifikasi. Ditjen Pajak tidak melihat jabatan dalam wajib pajak,” kataya.

Klarifikasi tersebut adalah yang kedua kalinya bagi Harry Azhar Aziz setelah sebelumnya dia telah menghadap Presiden Joko Widodo pada 29 Maret 2016 lalu.

Kepada Ditjen Pajak, Harry menjelaskan bahwa perusahaan Sheng Yue International Limited yang dipimpin selama lima tahun (2010–2015) tersebut tidak memiliki transaksi. Dengan demikian, pihaknya keberatan bila disebut sebagai pengemplang pajak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...