Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Pertanyakan Sikap Diam Jokowi Saat Ahok Tantang BPK

Politisi Gerindra Pertanyakan Sikap Diam Jokowi Saat Ahok Tantang BPK

Jakarta – Konflik antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait adanya dugaan korupsi dari hasil audit pembelian lahan RS Sumber Waras menjadi sorotan belakangan ini.

Politisi Gerindra Pertanyakan Sikap Diam Jokowi Saat Ahok Tantang BPK

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (16/4/2016), sorotan khusus juga dilontarkan oleh Edhy Prabowi selaku Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra. Edhy Prabowo menyarankan agar Ahok tidak sembarangan dalam melontarkan pernyataan kepada lambang negara, seperti ketika menyebut hasil audit BPK ‘ngaco’.

“Negara berdiri, BPK berdiri, dia jadi gubernur baru berapa tahun. Dia harusnya pelajari dulu tata negara. Jangan asal ngomong,” tegas Edhy Prabowo saat dijumpai di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (15/4) kemarin.

Menurut pandangan Edhy, jika hasil audit tersebut benar seharusnya BPK dan KPK tidak perlu takut dengan pernyataan Ahok.

Selain itu Edhy Prabowo merasa ada yang aneh dengan sikap Presiden Joko Widodo yang terkesan pasit menanggapi pernyataan Ahok yang dianggap melecehkan lembaga negara.

“Mungkin mereka punya kedekatan. Ada sesuatu yang ditakuti atau saling pegang kartu,” pungkas Edhy Prabowo. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Ingin Masjid Jadi Basis Kekuatan Politik Umat

PKS Ingin Masjid Jadi Basis Kekuatan Politik Umat

Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menegaskan pihaknya ingin 2019 ...