Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berencana Bangun 56 Ribu Rusun Tahun Depan

Ahok Berencana Bangun 56 Ribu Rusun Tahun Depan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkap rencananya yang akan terus membangun rumah susun di Ibukota. Rencananya, untuk tahun ini akan ditambah sekitar 20 ribu unit rusun, sementara tahun depan akan ditambah sekitar 56 ribu unit rusun.

Ahok Berencana Bangun 56 Ribu Rusun Tahun Depan

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (16/4/2016), rencana pembangunan rumah susun tak terlepas dari niat Ahok untuk merelokasi warga DKI Jakarta yang kini masih bertempat tinggal kawasan di bantaran sungai.

“Sekarang saya tanya pengembang swasta mana yang bisa nyaingin saya bangun rusun. Tahun ini 20 ribu unit, tahun depan akan kami bangun lagi 56 ribu rusun,” ujar Ahok dilansir dari situs beritajakarta, Sabtu (16/4).

Ahok menambahkan bahwa pihaknya akan terus membeli lahan untuk pembangunan rusun baru untuk bisa memenuhi target Pemprov. Untuk masalah anggaran pembangunan rusun tidak hanya mengandalkan APBD DKI, tapi juga akan menggunakan kewajiban dari pihak pengembang.

Setiap unit rusun yang dibangun dengan luas 36 meter persegi itu diharapkan dapat dihuni oleh satu keluarga, karena telah dilengkapi dengan dua kamar tidur. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Para Presiden dan Wakil Presiden Berkumpul di Istana, Habibie : "Bagus Toh Persatuannya"

Para Presiden dan Wakil Presiden Berkumpul di Istana, Habibie : “Bagus Toh Persatuannya”

Jakarta – Tadi pagi, di Istana Merdeka terlihat para presiden dan wakil presiden berkumpul merayakan ...