Home > Ragam Berita > Nasional > Politikus PPP Ini Minta Ketua BPK Mundur

Politikus PPP Ini Minta Ketua BPK Mundur

Jakarta – Beberapa waktu lalu, dokumen Panama Papers bocor ke publik. Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis pun terseret dalam dokumen tersebut. Tampaknya, kini hal tersebut berbuntut panjang.

Politikus PPP Ini Minta Ketua BPK Mundur

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha meminta Harry Azhar Azis mundur dari ketua BPK. ”Kalau itu benar, beliau sebaiknya mundur. Bila nama saya ada di situ juga saya pasti mundur,” ujarnya pada Sabtu (16/4/2016).

Syaifullah menjelaskan, Harry Azhar Azis sebagai auditor keuangan negara seharusnya bebas dari masalah keuangan yang terkait dengan kecurangan.

Apalagi menurut Syaifullah, Harry juga diketahui tidak pernah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sejak tahun 2010 saat dirinya menjabat di Komisi IX DPR RI.

Sebagaimana diketahui, nama Harry Azhar Azis tercantum dalam daftar Panama Papers. Dia diketahui mendirikan perusahaan cangkang di British Virgin Islands (BVI) dengan nama Sheng Yue International Limited. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...