Home > Otomotif > Mobil > Mobil dengan Transmisi Manual Semakin Digemari Wanita

Mobil dengan Transmisi Manual Semakin Digemari Wanita

California – Apabila Anda mengira jika kaum hawa lebih suka mengemudikan mobil dengan transmisi otomatis maka Anda tidak sepenuhnya benar. Berdasarkan hasil survey di Amerika Serikat (AS), kaum wanita sekarang lebih memilih untuk mengemudikan mobil bertransmisi manual.

Mobil dengan Transmisi Manual Semakin Digemari Wanita

Seperti dilansir dari Carbuzz (Sabtu, 16/4/2016), perusahaan penyewaan kendaraan AS, Swapalease, menerbitkan hasil penelitian terhadap konsumen mereka. Swapalease mengklaim jika penyewaan mobil otomatis mengalami penurunan 22 persen mulai 2012-2015.

Namun, wanita pengguna mobil manual mengalami peningkatan dari 14,6 persen menjadi 18,8 persen di periode yang sama. Sedangkan pria pengguna mobil manual mengalami penurunan 85,4 persen menjadi 81,2 persen.

Hal ini bisa jadi disebabkan oleh emansipasi wanita di AS. Wanita pun lebih tertantang untuk mengendarai mobil manual. Terutama di sekarang mereka semakin menikmati berkendara dengan mobil bertransmisi manual, sedangkan kaum pria semakin tidak mau repot. Lalu, bagaimana dengan Anda? (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Lebih Baik Lakukan Engine Brake Secara Berurutan

Lebih Baik Lakukan Engine Brake Secara Berurutan

Jakarta – Selain rem, kecepatan mobil juga dapat diperlambat dengan menggunakan engine brake. Namun yang ...