Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Yakin Relawannya Mampu Kumpulkan 1 Juta KTP

Ahok Yakin Relawannya Mampu Kumpulkan 1 Juta KTP

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disebut Ahok memang telah menegaskan bahwa dirinya akan maju melalui jalur independen meskipun saat ini beberpaa partai sudah membuka pendaftaran untuk cagub DKI. Seperti saat berbicara denganwartawan di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/4/2016), Ahok mengatakan bawha dia tak akan daftar karena independen saja sudahlah cukup.

Ahok Yakin Relawannya Mampu Kumpulkan 1 Juta KTP

Untuk maju melalui jalur independen, maka Ahok pun harus menggalan dukungan minimal 7,5% dari daftar pemilih tetap di DKi Jakarta atau setara dengan 532.210. Namun, jika dilihat dari situs TemanAhok, saat ini jumlah KTP yang sudah terkumpul adalah 608.451 atau bisa dibilang sudah melebihi batas minimum yang harus dipenuhi.

Namun, Ahok tetap akan menargetkan minimal pengumpulan KT sebanyak 1 juta sesuai target awalnya dia serta mencari jalan amannya. Ahok menuturkan bahwa dirinya sudah ngomong ke mereka (TemanAhok) melalui telepon dan bilang jika lebih amannya maka tetap target awal sejuta kalau bisa dipenuhi.

Pengumpulan KTP untuk Ahok yang sudah mencapai 600.000an dalam waktu sebulan ini bisa dibilang sebagai bentuk kepercayaan warga DKI Jakarta kepadanya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Bakal Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Bersaing

Deddy Mizwar Bakal Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Bersaing

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan selamat kepada Deddy Mizwar yang akan diusung ...