Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua PBNU Tak Permasalahkan Pemimpin Non Muslim

Ketua PBNU Tak Permasalahkan Pemimpin Non Muslim

Jakarta – Jelang Pilgub DKI Jakarta 2017, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengimbau rakyat Jakarta agar sebisa mungkin memilih calon gubernur yang jujur dan bersih. Imbauan tersebut juga ditujukannya untuk daerah lain yang ikut serta dalam Pilkada serentak 2017. Jika seorang pemimpin jujur dan bersih, menurut Said Aqil tak masalah jika calon kepala daerah merupakan non muslim.

Ketua PBNU Tak Permasalahkan Pemimpin Non Muslim

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (17/4/2016), menurut Said Aqil, pemimpin non-muslim tapi jujur masih lebih baik jika dibandingkan pemimpin muslim yang zalim.

“Siapa saja yang mampu dan dipercaya rakyat, pemimpin yang adil meski itu non-Muslim tapi jujur, itu lebih baik daripada pemimpin Muslim tapi zalim. Di mana saja dan siapa saja,” kata Said Aqil di kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (16/4).

Meski begitu, Said menegaskan bahwa imbauannya ini sama sekali tidak bermaksud sebagai bentuk dukungan terhadap calon kepala daerah tertentu, dalam hal ini calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama.

“Enggak, enggak. Saya bukan dukung Ahok ya. Bagi saya pemimpin yang adil, meski non-Muslim lebih baik. Itu membawa kemaslahatan,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...