Home > Ragam Berita > Nasional > Umat Non Muslim Ikut Parade Pembukaan MTQ Ke-47

Umat Non Muslim Ikut Parade Pembukaan MTQ Ke-47

Kotawaringin Timur – Toleransi antar beragama ditunjukkan oleh warga Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, saat puluhan umat non muslim ikut dalam parade pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 yang diadakan Sabtu (16/4) malam.

Umat Non Muslim Ikut Parade Pembukaan MTQ Ke-47

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Minggu (17/4/2016), dalam acara pembukaan MTQ tersebut puluhan umat non muslim yang terdiri dari jemaat Gereja Kalimantan Evangelis Tumbang Sangai dan umat Hindu Kaharingan menjadi bagian dari kafilah Kecamatan Telaga Antang yang menjadi tuan rumah MTQ ke-47.

Kehadiran puluhan umat non muslim tersebut cukup menyedot perhatian, karena selain jumlah yang cukup banyak, mereka juga tampil dengan pakaian yang ‘berbeda’. Puluhan umat non muslim tersebut mendapat apresiasi khusus dari ribuan warga yang menghadiri acara pembukaan MTQ.

“Saya dengar keterlibatan warga non-Muslim tidak hanya di parade pembukaan, tetapi juga aktif saat persiapan. Ini menunjukkan kondisi kerukunan dan toleransi yang sangat menggembirakan. Ini bukti kebersamaan kuat masyarakat kita,” ungkap Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Timur Samsudin juga mengungkapkan harapannya agar Kotawaringin Timur selalu aman dan damai.

Acara MTQ sendiri akan digelar mulai tanggal 16 hingga 20 April dengan jumlah peserta mencapai 900 orang. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Sederet Tokoh Yang Dianggap Layak Menjadi Cawapres Jokowi

Inilah Sederet Tokoh Yang Dianggap Layak Menjadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres masih dua tahun lagi namun bursa nama capres dan cawapres sudah mulai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis