Home > Ragam Berita > Nasional > Jendral Moeldoko Dikabarkan Masuk Kandidat Cagub DKI 2017

Jendral Moeldoko Dikabarkan Masuk Kandidat Cagub DKI 2017

Jakarta – Bursa bakal cagub DKI Jakarta makin ramai, setelah Jenderal (Purn) Moeldoko dikabarkan ikut masuk dalam penjaringan Partai Gerindra.

Jendral Moeldoko Dikabarkan Masuk Kandidat Cagub DKI 2017

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Minggu (17/4/2016), setelah purnatugas sebagai Panglima TNI, tampaknya Moeldoko mulai melirik dunia politik. Hal tersebut ditunjukkan dengan dirinya masuk dalam penjaringan bakal cagub DKI yang akan diusung Partai Gerindra. Jika nantinya jadi maju dalam persaingan Pilgub DKI 2017, Moeldoko diprediksi dapat menjadi pesaing kuat dari calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama.

“Sekarang ada beberapa nama yang masuh radar, mulai dari Ahmad Dhani, Yusril Ihza Mahendra masih masuk radar, ada Sandiaga Uno, ada Pak Moeldoko masih masuk radar. Pak Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin juga,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman.

Dengan sederet nama besar tersebut, tampaknya akan membuat Gerindra kebingungan menentukan calon yang akan diusung dalam Pilgub DKI 2017.

Selain kabar ketertarikan Partai Gerindra, ternyata juga sudah ada orang-orang yang berniat menjadi simpatisan Moeldoko. Bahkan mereka telah menggelar acara launching pembentukan Kawan Moeldoko (Kamu) pada Rabu (13/4) lalu.

Apakah nanti Jenderal (Purn) Moeldoko akan benar-benar maju dalam Pilgub DKI 2017 dan menjadi sosok penakluk Ahok? Kita tunggu saja sepak terjangnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...