Home > Ragam Berita > Nasional > Jika Ahok Terlibat Korupsi Sumber Waras, Kemungkinan Nasdem Dan Hanura Akan Cabut Dukungan

Jika Ahok Terlibat Korupsi Sumber Waras, Kemungkinan Nasdem Dan Hanura Akan Cabut Dukungan

Jakarta – Dukungan yang diberikan oleh Partai Hanura dan NasDem kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam ajang Pilgub DKI 2017 bisa saja dicabut. Hal ini terkait kasus Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Jika Ahok Terlibat Korupsi Sumber Waras, Kemungkinan Nasdem Dan Hanura Akan Cabut Dukungan

“Kalaupun nanti kalau ahok ternyata bermasalah, dalam arti kasus Sumber Waras, dalam kasus Sanusi, bisa dipastikan penarikan dukungan kedua partai ini terjadi,” kata Peneliti Senior dan Founding Father House Dian Permata pada awak media di Jakarta (Sabtu, 16/4/2016).

Sebabnya adalah dukungan dari kedua partai politik tersebut hanyalah untuk memanfaatkan popularitas Ahok yang masih tinggi sebelum adanya isu korupsi. Sebab, dia meyaknini, tidak ada dukungan yang bentuknya cuma-cuma.

“Yang mereka lakukan itu ada kepentingan di 2019. Jadi artinya ada orang yang mereka dukung pasti ada feed back untuk mereka (partai NasDem dan Hanura) sendiri,” katanya.

Lebih lanjut, kedua partai sadar bahwa saat ini diinternal partainya tidak memilik kader yang potensial untuk maju dalam Pilkada. Untuk itu, mereka memilih mendukung calon di luar kader partai.

“Dalam pandangan mereka saat ini ahok kemungkinan besar lebih besar (menang) ketimbang calon lain. Ini angka di tingkat elektabilitas di angka calon lain. Makanya realisme kedua partai mendukung incumben,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan ketidaksetujuannya dengan Undang-Undang Pemilu yang baru ...