Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Bahan Makanan yang Bisa Memperlancar ASI

5 Bahan Makanan yang Bisa Memperlancar ASI

Jakarta – Memberikan ASI kepada buah hati adalah kebahagiaan tersendiri bagi hampir semua ibu di seluruh dunia. Sayangnya, banyak ibu yang masih bermasalah dengan ASI-nya. Terutama ibu-ibu muda.

5 Bahan Makanan yang Bisa Memperlancar ASI

Umumnya permasalahan yang dihadapi adalah produksi ASI minim dan kekhawatiran tidak dapat mencukupi kebutuha dari sang bayi.

Berikut ini adalah lima jenis makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI secara alami seperti dilansir dari vemale.com (Minggu, 17/4/2016):

Gandum

Gandum kaya akan saponin, yang menstimulasi produksi hormon yang menghasilkan ASI pada ibu menyusui.

Bawang Putih

Bawang putih adalah bumbu dapur yang unik, karena kandungannya dapat meningkatkan produksi lactogenic. Lactogenic ini akan merangsang syaraf di payudara untuk memproduksi ASI.

Biji Wijen

Biji wijen merupakan nutrisi yang mencukupi kebutuhan kalsium. Kalsium adalah zat yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan produksi ASI.

Kacang-kacangan

Nah, ibu menyusui sangat disarankan makan kacang-kacangan dalam jumlah besar karena kandungan asam lemak dan asam amino yang kaya di dalamnya merangsang neurotransmitters dalam tubuh untuk mengeluarkan ASI lebih banyak. Almond adalah salah satu kacang yang disarankan.

Wortel

Kata akan vitamin A dan mineral serta beta-karotene, wortel dipercaya menjadi sumber nutrisi baik untuk menghasilkan ASI. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Mendapatkan Kebugaran Seperti Pemain Sepakbola

Tips Mendapatkan Kebugaran Seperti Pemain Sepakbola

Jakarta – Siapa yang tak ingin memiliki stamina para pemain sepak bola? seperti yang kita ...