Home > Ragam Berita > Nasional > Guru Besar UI Curiga Jokowi Berada Dibelakang Ahok

Guru Besar UI Curiga Jokowi Berada Dibelakang Ahok

Jakarta – Belakangan ini sikap Presiden Joko Widodo yang seolah tak peduli atas polemik kasus reklamasi Teluk Jakarta dan kisruh dugaan korupsi dalam pembelian RS Sumber Waras yang melibatkan konflik antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua BPK Harry Azhar Aziz terus menuai kritik. Padahal sikap Presiden Jokowi yang terus diam tersebut membuat kasus makin berlarut-larut.

Guru Besar UI Curiga Jokowi Berada Dibelakang Ahok

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (18/4/2016), tak sedikit pihak yang menduga atau curiga jika Presiden Joko Widodo ada di belakang Ahok.

“Ini bukan pertama Jokowi diam. Saat polemik PSSI dan juga proyek kereta cepat, Jokowi diam. Dia membiarkan para bawahannya debat. Harusnya dia kan dia menuntaskan, agar jelas,” terang Guru besar ilmu politik Universitas Indonesia Prof Maswadi Rauf.

Padahal di saat seperti ini dibutuhkan sikap tegas dari seorang presiden, agar konflik tidak makin berlarut. Saat ini sikap yang ditunjukkan Ahok yang tidak mendengar permintaan DPRD, DPR, Menteri, sampai Wapres pun harusnya menyadarkan Jokowi bahwa saat ini dibutuhkan ketegasan dirinya.

“Sampai sekarang kita tidak tahu bagaimana sikap Presiden. Mungkin dia ada di belakang Ahok, tapi kan harusnya dia bicara. Kalau terus diam kan jadinya lucu, yang satu ngomong begini, yang satu ngomong begitu, tapi Presiden seolah membiarkan,” pungkas Prof. Maswadi.

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis