Home > Ragam Berita > Nasional > Laode Muhammad Syarief Geram Dengan Isu Ada Campur Tangan Presiden Di KPK

Laode Muhammad Syarief Geram Dengan Isu Ada Campur Tangan Presiden Di KPK

Jakarta – Isu miring yang menyebut adanya intervensi Presiden Joko Widodo terhadap sepak terjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mmebuat Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarief angkat bicara. Syarief memberi klarifikasi terhadap penyataan yang dilontarkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, yang menyebut Presiden Jokowi melakukan intervensi dalam pengusutan kasus pembelian RS Sumber Waras.

Laode Muhammad Syarief Geram Dengan Isu Ada Campur Tangan Presiden Di KPK

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (18/4/2016), Syarief membantah bahwa Presiden ikut campur tangan dalam penanganan kasus yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

“Fitnah jika ada pihak yang mengatakan bahwa Presiden mencampuri urusan kasus-kasus di KPK,” tegas Laode Muhammad Syarief.

Syarief pun menegaskan bahwa KPK sebisa mungkin akan selalu bekerja secara independen dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. KPK hanya bekerja sesuai bukti dan tidak terpengaruh dengan opini yang beredar ataupun tekanan politik lainnya.

“Sekali lagi kami tekankan bahwa KPK tidak akan tunduk pada tekanan-tekanan eksternal dalam mengusut suatu kasus,” pungkas Syarief. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 situasi politik Indonesia semakin memanas. Pembicaraan mengenai hal-hal ...