Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat : “Sepuluh Tahun SBY Enggak Ngapa-ngapain”

Pengamat : “Sepuluh Tahun SBY Enggak Ngapa-ngapain”

Jakarta – Survei yang dirilis oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan masyarakat saat ini puas denga kinerja dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat : "Sepuluh Tahun SBY Enggak Ngapa-ngapain"

J Kristiadi selaku pengamat politk mengatakan, Presiden Jokowi harus mengambil alih kepentingan politik bila kepercayaan dari masyarakat sudah meningkat.

“Pak Jokowi segera ambil alih kepemimpinan politik yang saat ini sedang tercerai berai kemana-mana ini. Kemudian dilakukan agenda-agenda yang lebih teratur,” kata Kristiadi di Kantor SMRC, Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Ksristiadi menambahkan, terdapat program yang dinilai masyarakat sudah baik seperti BPJS serta melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Meski demikian, masih terdapat beberapa agenda rumit yang harus segera diselesaikan oleh Jokowi.

“Bahkan agenda-agenda rumit presiden jalankan mesin negara birokrasi yang saat ini masih tersendat sendat. ada puluhan ribu aturan tumpang tindih yang membingungkan,” imbuhnya.

Saat dibandingkan dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan ketua umum sebuah partai politik, Kristiadi menyebutkan jika Jokowi tidak akan kesulitan mengatur kekuatan politik Tanah Air.

“Lho kata siapa. SBY dia gagah santun, politiknya di DPR 75 persen dia enggak ngapa-ngapain. Dia enggak sebanding Jokowi,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Djarot Lihat Kondisi Rumah Singgah Pasien

Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Djarot Lihat Kondisi Rumah Singgah Pasien

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Syaiful Hidayat meninjau kondisi Rumah Singgah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis