Home > Ragam Berita > Internasional > Beberapa Aksi Rusia Ini Bikin AS Kesal

Beberapa Aksi Rusia Ini Bikin AS Kesal

Washington – Beberapa waktu lalu, pesawat jet tempur Rusia SU-27 bermanuver di atas kapal perang Amerika Serikat, USS Donald Cook. Tepatnya di perairan internasional Laut Baltik. Nah, kini pesawat intai AS dicegat jet tempur Rusia dengan jenis sama di wilayah Balitik.

Beberapa Aksi Rusia Ini Bikin AS Kesal

”Sebuah pesawat pengintai Angkatan Udara AS dicegat oleh SU-27 Rusia dengan cara yang tidak aman dan tidak profesional di wilayah udara internasional di Laut Baltik,” kata Pentagon pada Minggu (17/4/2016).

Juru bicara Pentagon Laura Seal menyatakan bahwa hingga kini belum diketahui alasan pesawat jet tempur Rusia melakukan aksi tersebut karena pesawat AS tidak mendekati wilayah perbatasan Rusia.

”Mencegat pesawat benar-benar tidak aman dan tidak profesional, dan ini memiliki potensi untuk menyebabkan kerusakan serius dan cedera semua awak pesawat yang terlibat. Lebih penting lagi, tindakan tidak aman dan tidak profesional dari seorang pilot memiliki potensi untuk meningkatkan ketegangan antar kedua negara,” sambung Laura.

Sebelumnya, manuver pesawat Rusia di atas kapal USS Donald Cook di Laut Baltik membuat Menteri Luar Negeri AS John Kerry berang.

”Kami mengutuk perilaku semacam ini. Ini sembrono. Ini provokatif. Ini berbahaya. Dan di bawah aturan, bisa saja ditembak jatuh!” tegas John Kerry. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Demo Donald Trump Berakhir Rusuh

Demo Donald Trump Berakhir Rusuh

Washington – Suasana paradoks mewarnai upacara inagurasi Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump. Keadaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis