Home > Ragam Berita > Nasional > Lulung: Ahok Pandai Keluarkan Opini yang Bikin Publik Percaya

Lulung: Ahok Pandai Keluarkan Opini yang Bikin Publik Percaya

Jakarta – Nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selalu menjadi sorotan sorotan media. Kini dia disorot karena kasus pembelian tanah RS Sumber Waras. Mereka menilai Ahok pintar mengeluarkan opini seolah-olah tak terlibat.

Lulung: Ahok Pandai Keluarkan Opini yang Bikin Publik Percaya

Lulung mengungkapkan, sebagai tokoh dengan popularitasnya tinggi, opini Ahok banyak dipercaya masyarakat. Dia menjelaskan bahwa KPK adalah lembaga profesional yang seharusnya tidak terpengaruh opini. Selain itu, KPK harus membuktikan integritasnya. Yakni, melawan opini yang mulai dipercaya masyarakat bahwa Ahok tidak terlibat.

”Integritas KPK diuji karena masyarakat masif tidak percaya (Ahok terlibat),” ujar Lulung dalam sebuah acara diskusi yang diselenggarakan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 April 2016.

Saat ini, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan hasil audit investigasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini tinggal giliran KPK melaksanakan perannya sebagai lembaga penegak hukum profesional.

”Semua cooling down. Serahkan (upaya pengungkapan kasus korupsi) ke KPK,” ujar Lulung.

Pembelian 3,64 hektare lahan di sekitar Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI dipermasalahkan pertama kali oleh BPK dalam hasil audit yang tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK terhadap laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI tahun 2014.

BPK menjadikan sebagai temuan, karena menurut perhitungan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) tanah yang digunakan pemerintah, Rp20,7 juta per meter persegi, dianggap tidak tepat. BPK menyatakan keuangan daerah dirugikan Rp191,3 miliar atas hal tersebut.

DPRD DKI, membentuk panitia khusus (pansus) untuk menindaklanjuti temuan. Pansus yang juga melakukan penyelidikan secara independen, menyatakan Pemerintah Provinsi DKI juga bersalah. Pansus kemudian menyerahkan hasil penyelidikan ke KPK. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis