Home > Ragam Berita > Internasional > Pesawat Tanpa Awak Ini Tabrak Jet Komersil saat Diterbangkan di Bandara

Pesawat Tanpa Awak Ini Tabrak Jet Komersil saat Diterbangkan di Bandara

London –Insiden penerbangan sipil terulang. Hal tersebut menimpa British Airways. Berdasar kabar, pesawat tanpa awak atau drone menabrak jet komersil tersebut.

Pesawat Tanpa Awak Ini Tabrak Jet Komersil saat Diterbangkan di Bandara

Kejadian tersebut berlangsung beberapa menit setelah British Airways akan landing di Bandara Heathrow. Sebagaimana diberitakan Daily Mail pada Minggu (17/4/2016), pesawat jenis airbus A320 milik British Airways itu membawa 132 penumpang dan lima awak. Mereka terbang dari Geneva, Swiss.

Berdasar laporan, pesawat tersebut dapat mendarat dengan baik dan tidak ada kerusakan yang berarti sehingga pesawat dapat kembali beroperasi.

”Pesawat kami mendarat dengan selamat, sudah diperiksa sepenuhnya oleh teknisi kami, dan dinyatakan layak dioperasikan lagi untuk penerbangan berikutnya,” kata seorang juru bicara British Airways.

Sementara itu, seorang juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil (CAA) Inggris mengatakan, tindakan menerbangkan drone di dekat bandara, benar-benar adalah sebuah tindakan yang melanggar hukum dan berbahaya, sehingga harus dihukum berat.

Di Inggris sendiri puluhan ribu drone telah dijual di pasar tanpa ijin dan persetujuan CAA karena memang tidak untuk keperluan komersial. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Otoritas Keamanan Inggris Tangkap Satu Tersangka Teror London

Otoritas Keamanan Inggris Tangkap Satu Tersangka Teror London

Birmingham – Kepolisian Inggris kembali menahan seorang pria berusia 30 tahun yang diduga menjadi salah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis