Home > Ragam Berita > Nasional > Reklamasi Teluk Jakarta Bakal Dibahas Ahok dengn Beberapa Menteri

Reklamasi Teluk Jakarta Bakal Dibahas Ahok dengn Beberapa Menteri

Jakarta – Reklamasi Teluk Jakarta tampaknya membawa dampak panjang. Karena itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rencananya bakal bertemu dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Tujuannya, keduanya bakal membahas kelangsungan proyek reklamasi Teluk Jakarta hari ini.

Reklamasi Teluk Jakarta Bakal Dibahas Ahok dengn Beberapa Menteri

”Yang pasti, sore ini pukul 16.00. Saya bakal bertemu dengan Menko Mariti dan Menteri KKP. Kami mau duduk ngomong,” katanya kepada media Senin (18/4/2016).

Rencananya, rapat bakal dihadiri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tujuannya, mereka bakal membicarakan tindak lanjut keputusan pemerintah tentang rekomendasi penghentian sementara proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Menteri Susi Pudjiastuti berencana untuk mengeluarkan rekomendasi penghentian sementara proyek reklamasi, karena menurut Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 122 Tahun 2012, turunan Undang-undang Nomor 27 Tahun 2007 tentang pesisir, yang menyebutkan bahwa kewenangan izin reklamasi untuk Kawasan Strategi Nasional Tertentu dari Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan rekomendasi terkait amdal dan dampak reklamasi, sedangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan izin pelaksanaan reklamasi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Jakarta – Front Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis