Home > Ragam Berita > Nasional > Terulang, Dua Kapal Indonesia Kembali dibajak

Terulang, Dua Kapal Indonesia Kembali dibajak

Jakarta – Beberapa waktu lalu, 10 anak buah kapal asal WNI disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina Selatan. Belum lama kejadian teersebut berselang, pembajakan terulang. Dua kapal berbendera Indonesia dibajak di perbatasan Filipina dan Malaysia.

Terulang, Dua Kapal Indonesia Kembali dibajak

Keduanya adalah Kapal Tunda TB Henry dan Tongkang Cristi. Kapal-kapal tersebut dibajak pada Jumat (15/4/2016) pukul 18.30. Di antara 10 abk, 5 selamat, 1 tertembak, dan 4 disandera pembajak.

”Kapal tersebut dalam perjalanan kembali dari Cebu, Filipina, menuju Tarakan,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/4/2016).

Kementerian Luar Negeri sendiri segera berkoordinasi dengan manajemen perusahaan untuk mendapatkan informasi langsung mengenai peristiwa tersebut.

Kementerian Luar Negeri juga sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah Malaysia dan Filipina untuk mengambil langkah-langkah yang dilakukan.

“Pemerintah Indonesia akan mengambil langkah-langkah untuk mengatasi sering terjadinya pembajakan di kawasan tersebut. Indonesia juga akan mengajak negara-negara tetangga untuk meningkatkan keamanan,” ujar Iqbal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...