Home > Ragam Berita > Nasional > Survey SMRC : Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi Mencapai 59 Persen

Survey SMRC : Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi Mencapai 59 Persen

Jakarta – Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kuartal pertama 2016 yang mencapai 59 persen dirilis oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Penilaian tersebut secara bertahap diketahui menujukan tren positif.

Survey SMRC : Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi Mencapai 59 Persen

Jayadi Hanan selaku Direktur Eksekutif SMRC mengatakan bahwa berdasarkan data Desember 2015, tingkat kepuasan mencapai 53 persen sementara pada Oktober 2015 mencapai 54 persen.

“Tingkat penerimaan publik saat ini (Atas kinerja Jokowi) positif. Mayoritas menyatakan puas dengan kinerja Jokowi 59 persen. Dan yang tidak puas hanya 39 persen,” papar Jayadi di kantornya, Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Tingkat penerimaan publik terhadap kinerja Jokowi ini lebih tinggi apabila dibandingkan dengan masa yang sama saat mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintah pada periode pertama yaitu sebesar 55 persen. Pun halnya dengan periode kedua SBY pada Mei 2011 dengan 59 persen.

Masyarakat juga lebih percaya dengan kemampuan Jokowi dalam memimpin Indonesia di angka 72. Angka tersebut sudah relatif stabil dibandingkan dengan periode sebelumnya yang sempat tergerus oleh berbagai permasalahan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Sebut Punya Bukti Kuat Terkait Status Tersangka Hary Tanoe

Polisi Sebut Punya Bukti Kuat Terkait Status Tersangka Hary Tanoe

Jakarta – CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ancaman ...