Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Dirikan Posko Kemanusiaan Bagi Warga Pasar Ikan

FPI Dirikan Posko Kemanusiaan Bagi Warga Pasar Ikan

Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) mendesak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membangun rumah susun sederhana (rusunawa) bagi para nelayan.

FPI Dirikan Posko Kemanusiaan Bagi Warga Pasar Ikan

“Kita berupaya warga mendapatkan rumah susun di atas tanah yang sudah dihancurkan (Pasar Ikan),” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Jakarta Utara Ustaz Muhammad Iqbal saat dihubungi awak media di Jakarta (Senin, 18/4/2016).

Iqbal juga menambahkan, warga tidak memperoleh ganti rugi sepeser pun dan hanya dipindahkan ke rusunawa. Pemindahan itu pun tidak diperuntukkan bagi seluruh warga.

Selain itu, pemindahan ke rusunawa juga dianggap bukanlah solusi. Hal tersebut disebabkan karena banyak warga yang kehilangan mata pencahariannya sebagai seorang nelayan.

“Kalau dia ditaruh di Marunda, gimana mau nelayannya,” kata Iqbal.

Rencananya, kawasan Pasar Ikan akan dibangun wisata bahari internasional. Kawasan tersebut akan dipadukan dengan Sunda Kelapa dan kawasan Kota Tua.

Di kawasan tersebut, FPI mendirikan posko kemanusiaan bagi warga Pasar Ikan. Posko tersebut dibangun di Masjid Keramat Luar Batang dan diperuntukkan bagi korban penggusuran. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Sebut Punya Bukti Kuat Terkait Status Tersangka Hary Tanoe

Polisi Sebut Punya Bukti Kuat Terkait Status Tersangka Hary Tanoe

Jakarta – CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ancaman ...