Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Identikkan Gaya Kepemimpinan Ahok Dengan Soeharto

Politisi Gerindra Identikkan Gaya Kepemimpinan Ahok Dengan Soeharto

Jakarta – Gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belakangan ini terus menjadi sorotan. Bahkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fery J Juliantono memandang kepemimpinan Ahok hampir tidak ada bedanya dengan era Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto. Gaya kepemimpinan Ahok dan Soeharto disebunya memimpin rakyat dengan cara otoriter.

Politisi Gerindra Identikkan Gaya Kepemimpinan Ahok Dengan Soeharto

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (19/4/2016), Fery J Juliantono mengambil contoh beberapa aksi penggusuran pemukiman warga di kawasan Pasar Ikan, Luar Batang yang dinilai tidak manusiawi.

“Sampai saat ini masih banyak warga yang tinggal di perahu. Mereka sebenarnya mau tinggal di rusun, tapi karena jaraknya jauh dari tempat mereka bekerja akhirnya tidak jadi,” kata Ferry.

Menurut Ferry, Ahok hanya melakukan eksekusi penggusuran secara sepihak tanpa lebih dulu memikirkan solusi terbaik ataupun membuat forum diskusi dengan warga.

“Secara teori, orde baru itu persekongkolan militer dengan birokrat, sedangkan sekarang militer tidak dominan tapi kartel. Kartel ini yang bersekongkol dengan birokrat,” pungkas Ferry. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...