Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Nilai Ahok Lakukan Penyalahgunaan Wewenang

Fadli Zon Nilai Ahok Lakukan Penyalahgunaan Wewenang

Jakarta – Pembelian lahan RS Sumber Waras memancing polemik. Hingga kini, kasusnya terus bergulir. Dana Rp 755 miliar dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya berujung sengketa.

Fadli Zon Nilai Ahok Lakukan Penyalahgunaan Wewenang

”Ahok ini jelas melakukan abuse of power atau penyelahgunaan wewenang, penggunaan dana Rp755 jelas harus ada tim satgas, verifikasi dan prosedural, ini main beli-beli saja, kalau ini uangnya Ahok ya sah-sah saja, ini duit rakyat lho,” ujar Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pada Senin (18/4/2016).

Fadli menjelaskan, yang dilakukan Ahok menjurus ke tindak pidana korupsi. Kesalahan prosedural pun bakal memperkaya orang lain dan merugikan negara. Menurut politikus Partai Gerindra itu, hal tersebut adalah salah satu tindak pidana korupsi.

”Sekarang apa sih definisi korupsi itu, salah satunya karena adanya kesalahan prosedural yang memperkaya orang lain atau korporasi dan menyebabkan kerugian negara, sekali lagi saya ucapkan, yang Ahok pakai ini duit rakyat, bukan duit nenek moyang dia,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...