Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi III : Sikap Ahok Berupaya Mendeggradasikan Lembaga Lain

Komisi III : Sikap Ahok Berupaya Mendeggradasikan Lembaga Lain

Jakarta – Anggota Komisi III Masinton Pasaribu pun terpancing berkomentar tentang kasus RS Sumber Waras. Karena itu, pihaknya menyelenggarakan rapat dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Selasa (19/4/2016).

Komisi III : Sikap Ahok Berupaya Mendeggradasikan Lembaga Lain

”Kan sudah ada laporan dari kelompok masyarakat yang datang ke Komisi III melaporkan soal pengadaan tanah RS Sumber Waras. Nah, laporan dan pengaduan itu harus kita tindak lanjuti, diantaranya melakukan konsultasi antara komisi III dengan BPK,” ujarnya kepada media.

Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengungkapkan bahwa BPK ngaco sama sekali tidak bisa dibenarkan. Seharusnya, seorang pejabat dan pimpinan menjaga etika dan hubungan antarlembaga.

”Ya, harus sebagai pimpinan dan sebagai pejabat menjaga etika dan hubungan antar kelembagaan,” imbuhnya.

Masinton menjelaskan, sikap Ahok adalah sebuah upaya mendegradasi peran BPK. ”Tidak boleh saling mendegradasi. Terlepas suka atau tidak, dalam sistem ketatanegaraan, hubungan antar lembaga harus antar dijaga,” tambahnya.

Meski demikian, pihaknya tidak ikut campur ranah penyidikan KPK terkait dengan dugaan korupsi di RS Sumber Waras. Pihaknya datang untuk untuk menggelar rapat konsultasi dan melakukan pengawasan.

”Komisi III tidak akan masuk ke ranah penyidikan yang berlangsung di KPK, kita melakukan fungsi pengawasan aja. Mendorong fungsi lembaga bekerja,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

AHY Ungkap Dukungan Sang Istri Untuk Karirnya

AHY Ungkap Dukungan Sang Istri Untuk Karirnya

Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasa sangat gembira dan bangga memiliki istri seperti Annisa ...