Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Kesehatan dan Tim Nusantara Sehat Tanggulangi Angka Kematian Ibu

Menteri Kesehatan dan Tim Nusantara Sehat Tanggulangi Angka Kematian Ibu

Jakarta – Tingginya angka kematian ibu dan gizi buruk membuat Menteri Kesehatan Prof Nila F. Moeloek memikirkan cara mengatasinya. Karena itu, pihaknya bekerja sama dengan Tim Nusantara Sehat untuk mewujudkan cita-cita itu.

Menteri Kesehatan dan Tim Nusantara Sehat Tanggulangi Angka Kematian Ibu

Dia menjelaskan, Tim Nusantara Sehat diminta untuk ikut mengurangi masalah kesehatan pada 2015–2019. Khususnya di daerah tertinggal, kepulauan terpencil, dan wilayah perbatasan negara tetangga.

”Harapan hidup sangat ditentukan oleh kualitas pelayanan primer. Melalui penempatan tenaga kesehatan berdasarkan team based (Nusantara Sehat) diharapkan dapat melakukan pendekatan terhadap keluarga sebagai upaya mewujudkan cita-cita perbaikan kesehatan,” katanya dalam sambutan Pembekalan Tim Nusantara Sehat Gelombang I Tahun 2016 di Lapangan Pusdikkes TNI AD, kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/4/2016).

Selain itu, Menkes Nila menambahakan, puskesmas harus memberdayakan keluarga dan masyarakat. Tim tenaga medis pun bakal turut membantu dengan pengetahuan medis sebagai pencegahan penyakit. Mereka pun bakal meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

”Mereka khususnya dokter umum dan bidan, harus pro aktif ke masyarakat. Di sini tidak hanya pengobatan, tetapi juga mendidik masyakat agar mendapat lingkungan yang baik,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Jakarta – Permasalahan hukum yang tengah membelit Pimpinan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq‎ Syihab diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis