Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Takut Dipecat, Politisi Nasdem Terus Kritik Kebijakan Ahok

Tak Takut Dipecat, Politisi Nasdem Terus Kritik Kebijakan Ahok

Jakarta – Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua kerap diancam bakal dipecat dari partai. Hal itu terjadi lantaran kerap melawan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Tak Takut Dipecat, Politisi Nasdem Terus Kritik Kebijakan Ahok

”Saya enggak takut. Saya kerap diancam dipecat (dari partai),” katanya pada Senin (18/4/2016).

Ada beberapa hal yang membuatnya diancam. Pertama, terkait dengan hak angket. Pihaknya bergabung dengan kepanitiaan sebagai sekretaris tim angket. Padahal, fraksi telah mengambil sikap. Karena itu, partai memberikan teguran.

Kedua, terkait reklamasi Teluk Jakarta dan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras pada APBDP 2014. Ketiga, terkait dengan penggusuran kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara.

”Saya bicara sebagai anggota Dewan, saya lepaskan baju (partai) itu dulu. Saya hargai partai saya dan saya juga harus hargai warga yang memilih saya,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya bakal memberikan dukungan kepada Pemprov DKI Jakarta. Syaratnya, kebijakan itu berpihak kepada masyarakat. Sebab, sebagai anggota DPRD, dia bertugas sebagai pengawas dan memfasilitasi warga dengan Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Ahok dan Partai Nasdem memang menjalin hubungan khusus. Pihaknya adalah salah seorang pendiri Nasdem ketika masih berbentuk ormas.

Selain itu, Partai Nasdem mendapatkann lima kursi di DPRD DKI. Mereka pun tersebut pun membutuhkan koalisi dengan partai lainnya. Tujuannya, mengusung pasangan cagub dan cawagub. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pemerintah mendukung rencana Aksi Bela ...