Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Ingin Dijerat Sendirian, Sutan Bhatoegana Beber 43 Nama Anggota DPR Yang Diduga Terima Suap

Tak Ingin Dijerat Sendirian, Sutan Bhatoegana Beber 43 Nama Anggota DPR Yang Diduga Terima Suap

Jakarta – Mantan Ketua Komisi Energi DPR Sutan Bhatoeganamemang telah didakwa untuk menerima uang suap senilai USD 140 ribu dari mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Waryono Karno. NAmun, tak terima dirinya yang terkena sendirian, sang politikus yang juga pengusaha kaya itu menyeret beberapa nama anggota yang harusnya juga turut dipanggil.

Tak Ingin Dijerat Sendirian, Sutan Bhatoegana Beber 43 Nama Anggota DPR Yang Diduga Terima Suap

Seperti saat berbicara kepada jaksa KPK di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (16/5/2016), kuasa hukum Sutan Bhatoegana, Rahmat Harahap, mengatakan bahwa dirinya meminta tolong untuk memasukkan 43 nama anggota dewan dan juga 4 pimpinan ang juga telah menerima suap seperti dirinya. Rahmat menambahkan jika tak hanya kliennya saja yang didakwa karena banyak anggota tersebut juga menerima uang gratifikasi serta jangan sepihak seperti ini.

Rahmat pun menuturkan bahwa uang itu dimasukkan ke amplop berwarna putih dan dituliskan huruf A untuk 43 anggota, huruf P untuk pimpinan, dan huruf S untuk sekretariat. Masing-masing untuk pimpinan mendapatkan USD 7.500, anggota komisi VII mendapatkan USD 2.500, dan sekretariat KOmisi VII juga mendapatkan USD 2.500. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Kondom Ditemukan Saat Polisi Gerebek Spa di Bali

Puluhan Kondom Ditemukan Saat Polisi Gerebek Spa di Bali

Denpasar – Sebelas anggota dari Polda Bali melakukan pengrebekan Triyana Spa Sari Jeding. Spa yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis