Home > Ragam Berita > Nasional > Kerajaan Inggris Senang Dengan Rencana Jokowi Dirikan Universitas Islam Internasional

Kerajaan Inggris Senang Dengan Rencana Jokowi Dirikan Universitas Islam Internasional

London – Keinginan Presiden Indoensia Jokowi untuk mendirikan universitas islam internasional tampaknya didukung oleh Kerajaan Inggris melalui Dubesnya untuk Indonesia, Moazzam Malik. Hal itu diungkapkannya pada saat berada di London, Selasa (19/4/2016).

Kerajaan Inggris Senang Dengan Rencana Jokowi Dirikan Universitas Islam Internasional

Moazzam Malik mengaakan bahwa ada beberapa langkah yang baru semenjak kunjungan PM INggris ke Indonesia, yang mana salah satunya adalah wacana dari Pak Jokowi yang ingin membuat universitas islam internasional di Indonesia. Malik menambahkan bahwa adanya universitas itu bisa menjadi tempat untuk berbagi pengalaman agama dan juga bahasa internasional dengan berbagai negara baik di Asia aaupun Eropa.

Moazzam Malik mengungkapkan bahwa adanya universitas itu juga bisa akan menghimpun sejumlah ahli dari banyak negara denga menggunakan bahsa arab dan juga bahasa inggris. Dirinya menambahkan bahwa jika memang diperlukan maka Inggris akan siap untuk bekerja sama dan berbagi pengalaman kami dalam mengurangi resiko penyebaran melalui web dan juga sejumlah ide lainnya, namun hal ini juga tergantung dari hasil diskusi kedua pemimpin negara. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pemerintah mendukung rencana Aksi Bela ...