Home > Ragam Berita > Nasional > Anang Hermansyah Menilai Ahok Telah Menghina UUD 45

Anang Hermansyah Menilai Ahok Telah Menghina UUD 45

Jakarta – Tudingan yang dilontarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menyebut hasil audit yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ngaco ternyata berbuntut panjang. Gara-gara tudingan tersebut Ahok dinilai telah menghina negara, khususnya UUD 1945.

Anang Hermansyah Menilai Ahok Telah Menghina UUD 45

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (20/4/2016), hal tersebut diungkapka oleh musisi sekaligus Anggota DPR RI, Anang Hermansyah.

“Kalau menyebut BPK ngaco, Ahok telah menghina negara, menghina UUD 45,” ungkap Anang Hermansyah.

Oleh karenanya Anang beranggapan sudah seharusnya DPR ataupun MPR membela BPK, yang merupakan lembaga tinggi negara yang dibentuk berdasar UUD 1945. Apalagi dalam menjalankan tugasnya, BPK pastinya melakukan mekanisme dan transparasi yang tak perlu diragukan.

“Perlu ada amandemen UUD 45 kalau Ahok menyebut BPK ngaco. Sekarang apakah kita mau mengamandemen UUD 45? Atau akan mengikuti Ahok?” tuturnya.

Anang pun meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap menindaklanjuti hasil pemeriksaan audit investigasi BPK terhadap dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Dalam aturan ketatanegaraan kita, BPK dibentuk UUD 45, sementara KPK dibentuk UU dan bersifat Ad Hoc. Ketika BPK menyerahkan laporan audit BPK kepada KPK, KPK harus menindaklanjutinya,” pungkas suami Ashanty tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolres Metro Bekasi : Kegiatan Geng Motor Bisa Mengarah ke Begal

Kapolres Metro Bekasi : Kegiatan Geng Motor Bisa Mengarah ke Begal

Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hero Hendrianto Bachtiar menilai aksi kekerasan yang dilakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis