Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Larang Pengendara Motor Lewati Jl Sudirman -Thamrin

Ahok Larang Pengendara Motor Lewati Jl Sudirman -Thamrin

Jakarta – Mulai Mei 2016 mendatang, pengendara motor sudah tak bisa lagi melewati Jl. Sudirman hingga Jl. MH Thamrin. Kabar tersebut diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang berencana menghapus jalur lambat di sepanjang jalan protokol tersebut.

Ahok Larang Pengendara Motor Lewati Jl Sudirman -Thamrin

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (20/4/2016), dihapuskannya jalur lambat diambil sebagai langkah untuk melarang kendaraan roda dua melintas. Pasalnya motor disebut tak terdeteksi oleh alat jalan berbayar elektronik (ERP) yang akan diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain itu dengan menghilangkan jalur lambat, trotoar akan diperlebar hingga 9 meter. Lantas bagaimana nasib pengendara motor?

“Ya kan bisa lewat belakang gedung. Kalau enggak mau ya taruh motornya, pakai bus. Bus juga sudah 30 detik kok lewat. Ini juga karena (nantinya) ada MRT kan. Kalau sudah selesai juga makin banyak lagi busnya,” ujar Ahok.

Adapun saat ini pengendara motor sudah dilarang melintasi Jl. MH Thamrin hingga Jl. Medan Merdeka Barat. Aturan tersebut digunakan untuk mengurai kemacetan di beberapa ruas jalan protokol Jakarta.

“Lebih baik satu jalur tapi jalan terus, daripada ada banyak jalur tapi macet,” pungkas Ahok. Jadi, apakah kalian sudah siap beralih menggunakan moda transportasi umum? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...