Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Beberapa Makanan yang Mengandung Banyak Elektrolit

Inilah Beberapa Makanan yang Mengandung Banyak Elektrolit

Jakarta – Elektrolit biasanya didapatkan dalam air. Misalnya, air kelapa. Sebagaimana diketahui, elektrolit sangat baik dikonsumsi setiap hari karena membangkitkan energi.

Inilah Beberapa Makanan yang Mengandung Banyak Elektrolit

Seperti dilansir dari Boldsky pada Rabu (20/4/2016), ada beberapa makanan sehat yang mengandung banuak elektrolit. Manakan tersebut pun wajib dikonsumsi setiap hari. Berikut ini makanan-makanan tersebut.

Buah warna-warni
Beragam jenis buah-buahan kaya warna mengandung elektrolit alami yang dibutuhkan tubuh. Contohnya seperti dan sayuran dengan warna-warna ini seperti yang ditemukan buah bit, apel, jeruk nipis, lemon, jeruk, alpukat, strawberry, semua jenis paprika dan labu.

Sayuran warna putih
Sayuran seperti kentang, mentimun, lobak, sawi putih, kembang kol, dan kubis juga kaya akan elektrolit. Perbanyaknya konsumsi sayuran tersebut, terutama di saat Anda hamil.

Kacang-kacangan
Camilan jenis kacang-kacangan dan biji-bijian seperti biji wijen adalah salah satu makanan yang kaya elektrolit. Disarankan Anda tak melewatkan ngemil kacang, dibandingkan memilih keripik dengan tinggi karbohidrat.

Pisang
Buah pisang diklaim sebagai pembangkit energi, karena kaya akan elektrolit. Juga, buah-buahan ini mengandung tinggi magnesium dan kalsium untuk memperkuat otot dan tulang.

Sayuran hijau
Banyaknya kombinasi dari sayuran hijau juga mengandung elektrolit. Ada pula nutrisi lain di dalamnya seperti kalium dan magnesium. Dengan begitu, setiap hari jangan lewatkan maka sayuran hijau untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat

Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat

Jakarta – Hidung tersumbat mungkin pernah dialami oleh semua orang. Bisa karena influenza atau karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis