Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Pulomas Dapat Rusun Lama, Ahok Akui Tidak Ada Pilihan Lain

Warga Pulomas Dapat Rusun Lama, Ahok Akui Tidak Ada Pilihan Lain

Jakarta – Penertiban permukiman warga di Pulomas, Jakarta Timur, berlangsung pada Rabu (20/4/2016). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal merelokasi warga yang terdampak ke rumah susun lama. Yakni, Pinus Elok.

Warga Pulomas Dapat Rusun Lama, Ahok Akui Tidak Ada Pilihan Lain

Karena itu, Pemprov DKI harus bergegas membangun sarana Asean Games 2018. Namun, rusun baru belum tersedia. ”Yang Pulomas sudah dipindahkan. Memang, rusunnya tidak sebagus yang baru karena rusun lama. Tapi enggak ada pilihan,” kata Ahok pada Rabu (20/4/2016).

Namun, jika rusun baru sudah tersedia, warga baru boleh pindah. Ahok beralasan, Asean Games bakal terhambat jika relokasi bermasalah.

Selain itu, mantan bupati Belitung Timur itu menjelaskan bahwa setiap warga Pulomas yang ber-KTP DKI bakal diberi jatah rusun. Karena itu, dia mengimbau warga tak mengeluhkan kondisi rusun.

“Pasti (dapat) tapi ini kan agak menengah (masyarakatnya). Mereka merasa rusunnya kurang bagus. Ya susah. Rusun bagus kan baru kita bikin, baru mulai,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...