Home > Olahraga > Bola > Tanpa Aubameyang, Dortmund Akan Hadapi Hertha Berlin di Semifinal Piala Jerman

Tanpa Aubameyang, Dortmund Akan Hadapi Hertha Berlin di Semifinal Piala Jerman

Berlin – Borussia Dortmund mengalami kerugian yang amat sangat besar ketika dipastikan tidak dapat memainkan Pierre-Emerick Aubameyang di pertandingan semifinal DFB-Pokal kontra Hertha Berlin yang diadakan di Olympiastadion, Berlin, pada Kamis (21/4/2016).

Tanpa Aubameyang, Dortmund Akan Hadapi Hertha Berlin di Semifinal Piala Jerman

Striker berkebangsaan Gabon itu mengalami cedera di jari kaki pada saat menajalani sesi latihan bersama tim yang digelar pada Senin (18/4/2016).

Pelatih Thomas Tuchel pun mau tak mau harus memutar otak karena selama ini Aubameyang-lah yang menjadi mesin gol dari Die Borussien. Mengingat pentingnya laga ini, Tuchel harus berhati-hati dengan pilihannya. Usai tersingkir dari ajang Liga Europa, praktis gelar DFB-Pokal menjadi satu-satunya target yang paling realistis untuk diraih di musim ini.

Penyerang yang telah menghasilkan 37 gol di semua ajang ini memiliki pelapis yang kurang sepadan seperti Adrian Ramos. Tuchel juga bisa memainkan Marco Reus sebagai ujung tombak saat menghadapi Hertha.

Dortmund sendiri telah dinanti oleh musuh bebuyutannya, Bayern Munchen, di partai final setelah tim asal Bavaria itu menang 2-0 atas Werder Bremen di semifinal pertama. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Aubameyang Bertahan di Dortmund

Aubameyang Bertahan di Dortmund

Dortmund – Borussia Dortmund menegaskan jika pihaknya telah menolak wacana menjual Pierre-Emerick Aubameyang di musim ...