Home > Teknologi > Games > Fokus Xbox One, Microsoft Hentikan Produksi Xbox 360

Fokus Xbox One, Microsoft Hentikan Produksi Xbox 360

Redmond – Setelah satu dekade berlalu, Microsoft akhirnya memutuskan untuk menghentikan proses produksi Xbox One. Kabar tersebut diungkap oleh Phil Spencer selaku Chief Xbox.

Fokus Xbox One, Microsoft Hentikan Produksi Xbox 360

Seperti dilansir dari The Verge, Kamis (21/4/2016), meskipun menghentikan proses produksi, gamer pengguna Xbox 360 masih dapat bermain game secara online lewat server Xbox Live, serta mendapat dukungan dari Microsoft berupa ketersediaan hardware maupun software.

“Xbox 360 sangat berarti bagi Microsoft. Kami akhirnya membuat keputusan untuk menghentikan pembuatan konsol Xbox 360 baru. Namun kami akan terus menjual inventarisasi konsol Xbox 360 yang ada, dengan ketersediaan di beberapa negara,” ungkap Phil Spencer dalam sebuah postingan di blog Microsoft.

Sekedar informasi tambahan, Xbox 360 dirilis pertama kali pada akhir 2005 dan menuai kesuksesan dengan penjualan lebih dari 80 juta unit di seluruh dunia. Kini Microsoft memiliki andalan baru Xbox One yang telah mulai dirilis sejak 2013. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...