Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Kuliah S2 Gratis di Inggris ? Ini Syarat Dan Ketentuannya

Ingin Kuliah S2 Gratis di Inggris ? Ini Syarat Dan Ketentuannya

Jakarta – Bagi Anda para Sarjana yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, University of Bradford dari Inggris melalui Global Development Scholarship menawarkan beasiswa kuliah penuh bagi pelajar internasional di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Ingin Kuliah S2 Gratis di Inggris ? Ini Syarat Dan Ketentuannya

Setiap tahunnya, beasiswa ini terbuka bagi semua program master, kecuali program Master of Business Administration (MBA).

Hasil pantauan Harian Indo (Kamis, 21/4/2016). Terdapat lima fakultas yang ada di University of Bradford yakni engineering & informatics, health studies, life sciences, management & law, serta social sciences. Pelamar beasiswa bisa memilih salah satu program yang tersedia di fakultas-fakultas tersebut yang daftarnya dapat dilihat melalui laman resmi kampus.

Sebanyak 25 ribu euro akan diberikan kepada para peserta beasiswa yag terpilih. Sementara pembiayaan yang ditanggung beasiswa ini meliputi biaya kuliah penuh,akomodasi, dan tunjangan hidup sebesar 4.200 euro yang dibayarkan setiap Oktober, Januari, dan April.

Berikut adalah persyaratan untuk mendaftar beasiswa:

1. Pelamar berasal dari negara yang diundang untuk mengajukan beasiswa (salah satunya Indonesia);

2. Telah menyelesaikan studi S-1 dengan IPK minimal 2,5 dari skala 4,0;

3. Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor TOEFL atau IELST. Untuk skor IELST minimal 6,0 sedangkan TOEFL iBT minimal 80.

Sedangkan tata cara melakukan pendaftaran diawali dengan melakukan pengajuan permohonan beasiswa ke University of Bradford. Caranya, dengan mengisi formulir aplikasi secara lengkap yang dapat diunduh di laman University of Bradford mulai 18 April 2016. Setelah itu, kirimkan formulir ke alamat globaldevelopment@bradford.ac.uk sebelum 13 Mei 2016.

Panelis beasiswa akan mempertimbangkan aplikasi pelamar sampai Juni. Nantinya, yang lolos akan dihubungi paling lambat hingga 30 Juni 2016. Mereka kemudian akan diminta mengirimkan beberapa dokumen, seperti bukti kemampuan bahasa Inggris, salinan ijazah, transkrip, dan surat referensi akademis. Selamat mencoba! (Yayan – harianindi.com)

x

Check Also

Tips Mendapatkan Kebugaran Seperti Pemain Sepakbola

Tips Mendapatkan Kebugaran Seperti Pemain Sepakbola

Jakarta – Siapa yang tak ingin memiliki stamina para pemain sepak bola? seperti yang kita ...