Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Kartini, PT TransJakarta Hadirkan Bus Pink Khusus Wanita

Hari Kartini, PT TransJakarta Hadirkan Bus Pink Khusus Wanita

Jakarta – Tepat di peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4) ini, PT. Transjakarta meluncurkan dua unit bus berwarna pink yang ditujukan khusus untuk perempuan.

Hari Kartini, PT TransJakarta Hadirkan Bus Pink Khusus Wanita

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (21/4/2016), dua unit bus khusus perempuan tersebut diluncurkan oleh istri Gubernur DKI Jakarta, veronica Tan, selaku Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta.

“Hari ini sudah siap beroperasi dua bus karena waktu pengerjaan yang terbatas. Kedepannya akan ada 10 bus yang beroperasi,” ungkap Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT. Transjakarta.

Bus khusus perempuan tersebut rencananya akan beroperasi di jalur Busway Koridor I (Blok M-Kota), yang merupakan koridor utama yang dilewati bus Transjakarta. Seluruh bus khusus perempuan ini juga akan dikemudikan oleh pengemudi peremuan.

“Tujuannya memberi penumpang keamanan dan kesopanan, serta mengantisipasi segala hal yang mengarah ke pelecehan seksual,” pungkas Budi.

Bus khusus perempuan ini hadir dengan desain yang didominasi warna pink dan putih, dengan tertera tulisan “Habis Gelap, Terbitlah Terang” dan “These Girls Are Smart”. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...