Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Kartini, PT TransJakarta Hadirkan Bus Pink Khusus Wanita

Hari Kartini, PT TransJakarta Hadirkan Bus Pink Khusus Wanita

Jakarta – Tepat di peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4) ini, PT. Transjakarta meluncurkan dua unit bus berwarna pink yang ditujukan khusus untuk perempuan.

Hari Kartini, PT TransJakarta Hadirkan Bus Pink Khusus Wanita

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (21/4/2016), dua unit bus khusus perempuan tersebut diluncurkan oleh istri Gubernur DKI Jakarta, veronica Tan, selaku Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta.

“Hari ini sudah siap beroperasi dua bus karena waktu pengerjaan yang terbatas. Kedepannya akan ada 10 bus yang beroperasi,” ungkap Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT. Transjakarta.

Bus khusus perempuan tersebut rencananya akan beroperasi di jalur Busway Koridor I (Blok M-Kota), yang merupakan koridor utama yang dilewati bus Transjakarta. Seluruh bus khusus perempuan ini juga akan dikemudikan oleh pengemudi peremuan.

“Tujuannya memberi penumpang keamanan dan kesopanan, serta mengantisipasi segala hal yang mengarah ke pelecehan seksual,” pungkas Budi.

Bus khusus perempuan ini hadir dengan desain yang didominasi warna pink dan putih, dengan tertera tulisan “Habis Gelap, Terbitlah Terang” dan “These Girls Are Smart”. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Terus Berikan Dukungan, PSI Rilis Aplikasi Go Ahok 2

Terus Berikan Dukungan, PSI Rilis Aplikasi Go Ahok 2

Jakarta – Pendukung pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dikabarkan telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis