Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Masjid Luar Batang Mengancam Akan Bakar Ahok Jika Lakukan Penggusuran

Ketua Masjid Luar Batang Mengancam Akan Bakar Ahok Jika Lakukan Penggusuran

Jakarta – Aksi penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta di Kampung Luar Batang, Jakarta Utara, memicu penolakan dari ribuan warga. Bahkan Rabu (20/4) siang kemarin ribuan warga Kampung Luar Batang mengadakan Rapat Akbar masyarakat Luar Batang yang bertujuan untuk menolak penggusuran dan penertiban.

Ketua Masjid Luar Batang Mengancam Akan Bakar Ahok Jika Lakukan Penggusuran

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (21/4/2016), dalam acara tersebut Faisal Sam selaku perwakilan warga Luar Batang sekaligus Ketua Masjid Luar Batang menantang dan mengancam Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membongkar kawasan Luar Batang.

“Gubernur kita telah menunjukkan kezaliman dalam penggusuran kampung di Jakarta, kita tantang Ahok kalau berani jangan hanya SP, tapi keluarkan surat keputusan kalau berani,” ujar Faisal Sam.

Faisal Sam pun mengancam akan melakukan perlawanan jika Pemprov DKI berani melakukan pembongkaran tahap dua di Kampung Luar Batang.

“Sejengkal tanah diambil, kita bakar Ahok,” ancam Faisal.


Baca juga:

Ahok: Luar Batang Bakal Digusur Bulan Depan

Selain dihadiri oleh ribuan warga, acara rapat akbar ini juga dihadiri oleh kuasa hukum warga Luar Batang Yusril Ihza Mahendra. Rencananya pihak Pemprov DKI akan melakukan penggusuran tahap kedua pada Mei mendatang. (Rani Soraya – harianindo.com)

One comment

  1. Masjid bersejarah harus dipertahankan jangan sampai dipindah tempat, itu namanya sudah tidak bersejarah lagi jika pindah dari lokasi yang semula.

x

Check Also

Gelar Demo 161, Polisi Tetap Akan Panggil Habib Rizieq Terkait Logo Palu Arit

Gelar Demo 161, Polisi Tetap Akan Panggil Habib Rizieq Terkait Logo Palu Arit

Jakarta – Inspektur Jenderal M Iriawan selaku Kapolda Metro Jaya memastikan apabila jajaran penyidik Polda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis