Home > Teknologi > Internet > Heboh, Beredar Gambar Ibu Kita Kartini Adalah Teladan Dalam Poligami Di Medsos

Heboh, Beredar Gambar Ibu Kita Kartini Adalah Teladan Dalam Poligami Di Medsos

Jakarta – Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4) ini diwarnai oleh beredarnya sebuah gambar yang menghebohkan media sosial.

Heboh, Beredar Gambar Ibu Kita Kartini Adalah Teladan Dalam Poligami Di Medsos

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (21/4/2016), gambar tersebut menunjukkan gurauan yang menyebut Ibu Kartini sebagai sosok teladan dalam poligami. Beredarnya gambar tersebut disambut dengan banyak komentar yang merasa gambar tersebut tidak lucu dan justru melecehkan sosok Ibu Kartini.

Perlu diketahui, Kartini bukanlah teladan dalam poligami karena pada zaman tersebut perempuan tidak bisa memilih suaminya secara bebas. Seperti perempuan lain di zamannya, Kartini dinikahkan atas pilihan orang tua, bisa jadi karena alasan politik, kekerabatan ataupun materi.

Jadi sudah sepantasnya tidak menjadikan sosok Ibu Kartini yang merupakan istri kesekian dari Bupati Rembang kala itu sebagai bentuk pembenaran poligami. Menurut Anda? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap Telegram karena dianggap banyak bermuatan hal-hal ...