Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Peneliti Berhasil Menggunakan Pankreas Babi Untuk Mengobati Diabetes Tipe 1

Peneliti Berhasil Menggunakan Pankreas Babi Untuk Mengobati Diabetes Tipe 1

Jakarta – Peneliti menemukan obat untuk menyembuhkan diabetes tipe 1. Mereka akan memakai pankreas babi seagai obat. Organ binatang tersebut bakal dipakai dalam operasi transplantasi.

Peneliti Berhasil Menggunakan Pankreas Babi Untuk Mengobati Diabetes Tipe 1

Sebagaimana diberitakan Times of India pada Rabu (20/4/2016), program transplantasi diselenggarakan kemitraan dengan para peneliti dari University of Sydney, Australia. Pada tahap awal, tiga pasien bakal dioperaso. Rencananya, opersai dilakukan Juli 2015 dan Februari 2016 di Third Xiangya Hospital yang berafisiliasi dengan Central South University di Provinsi Hunan.

”Kerja insulin pasien telah berkurang 80,5 persen, sedangkan dua lainnya berkurang 57 dan 56 persen,” kata Prof Wang Wei yang menangani pasien tersebut.

Selain itu, penelitian tersebut diharapkan dapat mengatasi kekurangan organ untuk transplantasi. Sebab, diabetes adalah salah satu penyakit kronis yang harus dirawat medis lanjutan. Selain itu, pendidikan pengelolaan diri pasien dilakukan. Tujuannya, mencegah komplikasi akut dan mengurangi risiko komplikasi jangka panjang.

Sementara itu, diabetes tipe 1 biasanya diderita anak-anak dan dewasa muda yang sebelumnya dikenal sebagai juvenile diabetes. Saat terserang, tubuh tidak dapat memproduksi insulin. Dengan bantuan terapi insulin, penderita dapat hidup lebih lama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tanda-Tanda Haid Tidak Normal

Tanda-Tanda Haid Tidak Normal

Jakarta – Haid yang disertai dengan tanda serta gejala-gejala yang tidak bisa patut diwaspadai. Demi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis