Home > Ragam Berita > Nasional > Perum Pondok Gede Permai Terendam Banjir Hingga 3 Meter Lebih

Perum Pondok Gede Permai Terendam Banjir Hingga 3 Meter Lebih

Bekasi – Sejumlah ratusan rumah di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), elurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, tergenang banjir setinggi 2 hingga 3,5 meter. Banjir tersebut diakibatkan oleh jebolnya tanggul pembatas Kali Cikeas-Bekasi yang membentengi Perum PGP.

Perum Pondok Gede Permai Terendam Banjir Hingga 3 Meter Lebih

Warga RT 04/RW 10, Elly (42 tahun), menceritakan jika luapan air mulai masuk ke perumahan sekitar pukul 09.00 WIB.

“Jebolnya dari tanggul di bagian rumah tua yang rusak itu. Air masuk dari sana,” kata Elly kepada awak media (Kamis, 21/4/2016).

Ketinggian air yang menggenangi rumah Elly pun hampir menyentuh bagian atap lantai pertama atau kira-kira setinggi 3,5 meter. Posisi rumah dari Elly yang berada persis di depan tanggul kali membuat air begitu cepat masuk.

Meski demikian, Elly tetap memilih untuk bertahan di lantai dua rumahnya. Beberapa tetangga, khususnya kaum wanita maupun anak-anak, tampak ikut mengungsi di lantai dua rumahnya.

Sementara itu di tempat lain, Ahmad Dumiyati selaku Koordinator SRC BPBD Kota Bekasi menuturkan jika pihaknya belum mengetahui berapa banyak kepala keluarga yang terdampak banjir kali ini. Proses evakuasi pun masih terus berjalan. Hampir seluruh perumahan yang ada di bantaran Kali Bekasi, Kecamatan Jatiasih terendam oleh air.

“Kita sedang melakukan upaya evakuasi. Ada beberapa lokasi, saya belum mendata,” tukasnya cepat di sela-sela proses evakuasi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...