Home > Ragam Berita > Nasional > Buronan Samadikun Berniat Kembalikan Uang Negara Sebesar Rp 169 Miliar

Buronan Samadikun Berniat Kembalikan Uang Negara Sebesar Rp 169 Miliar

Jakarta – Samadikun Hartono, terpidana kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBl), menjalani proses pemeriksaa selama 1,5 jam setelah dipulangkan ke Indonesia.

Buronan Samadikun Berniat Kembalikan Uang Negara Sebesar Rp 169 Miliar

Samadikin pun akan berunding dengan keluarganya terkait penggantian kerugian yang dialami oleh negara.

“Saat ditanya soal pergantian uang, katanya mau dikonsultasikan oleh keluarga untuk ganti rugi,” ujar Arminsyah selaku Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus di gedung Kejaksaan Agung, Jumat (22/4/2016) dini hari.

Jaksa eksekutor juga menyampaikan jika Samadikun dihukum empat tahun penjara serta denda Rp 20 juta. Ia juga diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 169 miliar.

“Untuk uang yang kami sita nanti sebagai ganti rugi kalau dia enggak mau bayar. Karena keinginan membayar masih ada,” kata Arminsyah.

Setelah melalui proses pemeriksaan, Samadikun pun langsung digelandang ke lembaha pemasyarakatan Salemba dengan menaiki mobil tahanan.

Samadikun dinyatakan bersalah dalam kasus enyalahgunaan dana talangan dari Bank Indonesia atau BLBI senilai sekitar Rp 2,5 triliun yang digelontorkan ke Bank Modern menyusul krisis finansial yang terjadi pada tahun 1998. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Jakarta – Dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad (17/12/2017) hari ini, Ketua Umum ...