Home > Ragam Berita > Nasional > Mengerikan, Foto Bentrokan Di Ternate Yang Menyebabkan Wakapolres Terluka

Mengerikan, Foto Bentrokan Di Ternate Yang Menyebabkan Wakapolres Terluka

Ternate – Tanpa penyebab yang pasti, Kamis (21/4) kemarin massa adat pendukung istri Sultan Ternate Nita Budi Susanti terlibat bentrokan dengan aparat kepolisian. Akibat bentrok tersebut, Wakapolres Ternate Kompol Edy Siswanto mengalami luka di bagian kepala setelah terkena lemparan batu.

Mengerikan, Foto Bentrokan Di Ternate Yang Menyebabkan Wakapolres Terluka

(Sumber: Kompas)

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (22/4/2016), diduga massa pendukung Nita Budi Susanti merasa kecewa dengan keputusan yang dikeluarkan majelis hakim Pengadilan Negeri Ternate yang menolak penangguhan penahanan istri mendiang Sultan Mudaffar Sjah tersebut.

Massa pendukung melakukan protes agar kasus dugaan pemalsuan identitas anak kembar yang ditujukan pada terdakwa dihentikan. Mereka juga menuntut agar terdakwa dikeluarkan dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ternate.

Massa yang melengkapi diri dengan senjata tajam sempat memblokade jalan depan Masjid Heku yang menjadi jalur utama menuju Bandara Babullah Ternate, hingga akhirnya terlibat bentrokan dengan personel Sabhara dan Brimob Polda Maluku Utara.

Akhirnya polisi berhasil memundur paksa massa dan mengamankan 9 orang untuk dimintai keterangan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...