Home > Ragam Berita > Nasional > Tanggapi Penggusuran Di DKI, Adhyaksa : “Ini Namanya Kapitalis Sekuler”

Tanggapi Penggusuran Di DKI, Adhyaksa : “Ini Namanya Kapitalis Sekuler”

Jakarta – Bakal calon gubernur DKI, Adhyaksa Dault, menyatakan diri sangat setuku apabila didampio oleh Ustad Yusuf Mansur sebagai calon wakil gubernurnya pada ajang Pilkada DKI 2017.

Tanggapi Penggusuran Di DKI, Adhyaksa : "Ini Namanya Kapitalis Sekuler"

“Disini ada Ustad Yusuf Mansur yang massa-nya cukup banyak, apalagi beliau jadi Wakil Gubernur. Saya setuju banget dan pasti lah Jakarta berjalan lancar,” kata Adhyaksa saat diskusi politik bertema ‘Mencari Gubernur yang Ideal untuk DKI Jakarta’ di Kornas Fokal IMM Jl. Matraman Dalam I, Jakarta, Kamis malam (21/4/2016).

Turut hadir pula narasumber lainnya seperti mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Andi Nurpati Baharuddin dan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana (Haji Lulung).

Di kesempatan itu pula, Adhyaksa menyoroti fenomena penggusuran yang baru-baru ini terjadi di Jakarta. Adhyaksa menyebut sistem penggusuran yang diterapkan oleh Pemprov DKI dengan istilah ‘Kapitalis Sekuler’ karena warga yang menjadi korban penggusuran malah diminta membayar uang sewa untuk tinggal di rumah susun tersebut.

“Ini namanya Kapitalis sekuler. Di Singapura ada penggusuran tapi masyarakatnya tidak dibebankan,” tukasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...