Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Benarkah Preeklamsia Berbahaya bagi Ibu dan Janin?

Benarkah Preeklamsia Berbahaya bagi Ibu dan Janin?

Jakarta – Preeklamsia dapat mengakbatkan kematian ibu di negara maju dan berkembang. Penyakit tersebut pun dapat membuat perkebangan janin terganggu.

Benarkah Preeklamsia Berbahaya bagi Ibu dan Janin?

Sebagaimana diberitakan Obgyn pada Kamis (21/4/2016), wanita dengan riwayat tekanan darah tinggi bakal mendapat risiko komplikasi antenatal, intrapartum, dan gangguan selama masa nifas. Nah, ibu dan janin bakal mendapat peningkatan risiko.

Preeklamsia merupakan dampak paling serius karena komplikasi kehamilan hipertensi. Gejala awalnya dimulai dengan plasentasi abnormal. Hal tersebut mengakibatkan pelepasan sitokin dan racun lainnya serta aktivasi trombosit.

Janin pun mendapatkan hambatan tumbuh kembang. Tak pelak, kelahiran prematur pun bakal terjadi. Itu adalah ancaman besar. Karena itu, penderita harus dirawat khusus oleh tim medis.

Untuk [encegahan, ibu hamil dengan riwayat hipertensi harus kerap melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. Kondisi tekanan darah bakal terus dipantau. Pola makan pun bakal dikontrol.

x

Check Also

Simak Sederet Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Simak Sederet Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Jakarta – Aktivitas berpuasa mewajibkan kita untuk menahan makan dan minum selama 12 jam. Selain ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis