Home > Teknologi > Gadget > Harga Kamera DSLR Nikon D5 Dibandrol Rp 80 Juta

Harga Kamera DSLR Nikon D5 Dibandrol Rp 80 Juta

Jakarta – Nikon dbakal merilis DSLR Nikon D5. Namun, jangan kaget. Harganya mencapai Rp 80 juta.

Harga Kamera DSLR Nikon D5 Dibandrol Rp 80 Juta

Di sela-sela peluncurannya pada Selasa (19/4/2016), Konsultan Produk Nikon Johnny Hendarta menjelaskan bahwa DSLR tersebut membawa teknologi kamera full frame. Segmennya pun adalah profesional.

Kamera tersebut dilengkapi, prosesor yang terbaru, sistem autofokus baru, kemampuan rekam video 4K 30 fps, dan pengaturan ISO yang memungkinkan pengguna untuk memotret dengan ISO hingga 3.280.000. Selain itu, Nikon D5 menggunakan sensor CMOS full frame 20,8 megapixel. Teknologi tersebut dipadukan dengan prosesor Nikon EXPEED 5.

”Selain menawarkan opsi pengaturan ISO yang mengagumkan, kamera ini juga bisa diandalkan untuk membidik aksi-aksi cepat dengan kemampuan memotret continuos dengan kecepatan 12 fps atau hingga 14 fps dengan fokus dan eksposur tetap serta cermin yang terkunci yang ideal untuk pengambilan foto secara remote,” terang Jhonny.

Untuk autofokus, Nikon D5 hadir dengan sistem baru. Modul sensor autofokus Multi-CAM bakal menghadirkan kinerja aufokus 153 titik. Termasuk 99 cross-type sensor yang jumlah titik fokusnya 3 kali lebih banyak dari Nikon D4S.

Selain itu, sistem tersebut sistem metering 180K pixel RGB dan Advanced Scene Recognition System. Dengan begitu, pengukuran eksposur yang tepat secara optimal dan white balance lebih akurat. Di seri flagship ini Nikon D5 juga pertama kali menyematkan layar sentuh 3,2 inci.

”Salah satu yang istimewa dari Nikon D5 adalah kehadiran layar sentuh yang biasanya hanya tersedia pada seri kamera kecil, fungsinya bisa jadi playback only,” kata Jhonny. (Tita Yanuantari – harianind.com)

x

Check Also

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Jakarta – Kamera merupakan salah satu fitur yang diincar oleh para pengguna smartphone. Oleh karenanya ...