Home > Ragam Berita > Nasional > Berhasil Menangkap Samadikun, Sutiyoso Incar 28 Buronan Lainnya

Berhasil Menangkap Samadikun, Sutiyoso Incar 28 Buronan Lainnya

Jakarta – Setelah berhasil memulangkan Samadikun Hartono, terpidana kasus penyelewengan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengejar buronan yang kabur ke luar negeri.

Berhasil Menangkap Samadikun, Sutiyoso Incar 28 Buronan Lainnya

Berdasar informasi yang didapat tim Harian Indo, Sabtu (23/4/2016), BIN menyarankan kepada para buron yang kabur ke luar negeri bahwa saat ini pilihan terbaik untuk mereka adalah dengan menyerahkan diri, karena hal tersebut akan membuat mereka tampak sedikit lebih terhormat.

“Di ujung dunia mana pun pasti akan kami cari. Pilihan terbaik mereka hanya menyerahkan diri,” ungkap Sutiyoso saat hadir dalam konferensi pers yang digelar di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (21/4) lalu.

Sutiyoso melanjutkan bahwa pihaknya masih terus memburu 28 orang buron lain yang sebelumnya juga masuk dalam daftar pengejaran BIN.

“Kenapa melarikan diri, karena mereka menghindari hukuman dan melarikan uang. Sudah ada peta untuk 28 orang lainnya. Intinya kita ingin junjung kewibawaan negara,” ucap Sutiyoso. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Janjikan Dapat Berikan Keuntungan, PNS Kemenag Ini Diringkus Polisi

Janjikan Dapat Berikan Keuntungan, PNS Kemenag Ini Diringkus Polisi

Jakarta – Karena diduga telah melakukan penipuan berkedok seminar keagamaan, seorang perempuan Pegawai Negeri Sipil ...