Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tuding Wali Kota Rustam Effendi Pro Terhadap Yusril

Ahok Tuding Wali Kota Rustam Effendi Pro Terhadap Yusril

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat terlihat marah besar saat memimpin rapat Jumat (22/4) kemarin di Balai Kota yang membahas penanganan pasca banjir.

Ahok Tuding Wali Kota Rustam Effendi Pro Terhadap Yusril

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Sabtu (23/4/2016), rapat tersebut berlangsung tegang, bahkan Ahok terlihat marah-marah terhadap Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi dan menudingnya sebagai orang yang sekubu dengan bakal Cagub DKI Yusril Ihza Mahendra.

Awalnya Ahok mengungkapkan idenya agar saluran air dari Ancol disambungkan hingga Pasar Ikan, dengan demikian diharapkan kawasan pintu air Ancol tidak akan banjir.

Namun ide Ahok tersebut ditepis oleh seorang staf Dinas Tata Air DKI Jakarta, yang menyebut bahwa ada penyempitan saluran (bottle neck) di kawasan Ancol berupa permukiman.

Dengan nada setengah membentak Ahok langsung menegaskan untuk menggusur permukiman warga yang menjadi penyebab bottle neck saluran air.

“Ya usir!” benta Ahok.

Staf dari Dinas Tata Air itu pun mengungkap bahwa pihaknya sudah mengusulkan penertiban kawasan saluran air di Ancol ke Pemkot Jakarta Utara sejak tahun lalu, namun usulan tersebut belum dieksekusi hingga saat ini.

Bermula dari pernyataan tersebut, Ahok langsung mengarahkan pandangan ke Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi dan menudingnya sekubu dengan Yusril.

“Jangan-jangan satu pihak sama Yusril ini…,” tuding Ahok tanpa melanjutkan kalimatnya.

Seisi ruangan rapat justru tertawa mendengar tudingan Ahok, sementara Rustam hanya tersenyum sambil menggerakkan tangan tanda menepis tudingan Ahok. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kehakiman Amerika Serikat Selidiki Dugaan Suap Uber Kepada Aparat Kepolisian di Indonesia

Kehakiman Amerika Serikat Selidiki Dugaan Suap Uber Kepada Aparat Kepolisian di Indonesia

Jakarta – Bisnis transportasi online Uber tengah disorot di negara asalnya, Amerika Serikat,lantaran adanya laporan ...