Home > Gaya Hidup > Wanita Kristen Ini Ceritakan Pengalamannya Saat Mendapat Hidayah Islam yang Sesungguhnya

Wanita Kristen Ini Ceritakan Pengalamannya Saat Mendapat Hidayah Islam yang Sesungguhnya

Jakarta – Rita Artha Kesuma memutuskan untuk menjadi Muslimah ketika ia menikah dengan sang kekasih yang kebetulan memang beragama Islam. Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dan secara sah dinyatakan masuk ke dalam Islam, Rita sempat merasakan kekecewaan terhadap sang suami. Pasalnya, kepala rumah tangganya itu tidak kunjung membimbing dirinya untuk mendalami “agama baru” yang saat ini ia anut tersebut.
Wanita Kristen Ini Ceritakan Pengalamannya Saat Mendapat Hidayah Islam yang Sesungguhnya
Keadaan ini lantas menimbulkan kelabilan di dalam hatinya. Bahkan, ia sempat kembali menjadi Kristen di saat “umur” keislamannya masih berjalan kurang dari tiga bulan.

Pernikahan Rita dan suaminya itu pun tidak bertahan lama. Sebelas tahun kemudian mereka memutuskan bercerai karena perbedaan prinsip.

Kedua buah hati Rita mengikuti langkah sang ibu, yakni memeluk agama Kristen dan bersekolah di lembaga pendidikan Kristiani.

Setelah dua tahun bercerai, Rita kembali dipertemukan dengan pria Muslim. Mereka pun berencana untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan. Di sini, ketertarikan Rita terhadap Islam kembali tumbuh dan berkembang, namun dirinya tidak serta-merta berpindah agama.

Saat berkunjung ke rumah calon mertua, Rita mendapatkan penolakan karena statusnya yang masih beragama non-Islam. Di sini, ia sempat bingung.

“Saya terus bertanya-tanya sebenarnya apa sih Islam itu? Apalagi, saya benci dengan Muslimah yang memakai pakaian dan hijab serbalebar,” tutur Rita sebagaimana dikutip dari Republika, Sabtu (23/4/2016).

Dari sini, Rita pun mulai mencari tahu lebih banyak tentang Islam. Ia mendapatkan bimbingan dari sang kakak, yang sudah sejak lama mempelajari semua agama. Kala itu, Rita mendapatkan buku berjudul “Berguru kepada Allah dan Cara Shalat yang Khusyuk” karangan Abu Sangkan.

Setelah mempelajari Islam selama kurang lebih tiga bulan, Rita memang sudah mulai menemukan kebenaran Islam. Namun demikian, keraguannya sama sekali hilang ketika ia membaca surat al-Baqarah ayat ke-23.

Akhirnya, pada November 2012 lalu, Rita pun memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam dan bertekad untuk mempertahankan anugerah terindah dalam hidupnya itu.

Hingga saat ini, Rita masih terus berusaha untuk menyempurnakan keislamannya dengan banyak belajar dan beramal sholeh. Ia pun merasakan perubahan besar dalam dirinya menuju yang lebih baik.

“Keislaman yang saat ini benar-benar membuatku nyaman. Dulu gampang panas, emosi. Itu hikmah terbesar yang aku rasakan saat masuk Islam,” ujarnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Jakarta – Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang cukup menjengkelkan. Disamping kulit menjadi tidak nyaman, ...